Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Permudah Akses Rapor Online, Dispendik Siapkan Layanan Khusus

 
 Kendala yang selama ini dirasakan oleh para guru dalam memasukkan nilai kedalam sistem rapor online terjawab sudah. Dinas Pendidikan Kota (Dispendik) Surabaya telah meluncurkan layanan pengisian rapor semi online. Layanan tersebut bernama Sistem Transfer Nilai Rapor.
     Kepala Bidang Ketenagaan Ir. Yusuf Masruh, MM menerangkan layanan pengisian rapor semi online ini bertujuan untuk membantu guru dalam melakukan penginputan data nilai siswa kedalam rapor online.
     "Prinsipnya sebelum data nilai siswa diunggah kedalam sistem rapor online, para guru dapat mengisikannya melalui program excel, setelah selesai baru guru tersebut dapat mengunggahnya".
     Yusuf menambahkan layanan ini dapat diakses guru melalui http://rapor.solusiku.net.  Dalam layanan ini pengisian nilai rapor terbagi menjadi tiga langkah mudah, yakni setelah guru dapat mengakses situs tersebut, maka dapat mengunduh file template nilai dalam bentuk excel, kemudian mengisi data nilai siswa di template nilai secara offline, barulah setelah nilai terisi kemudian di unggah.
      "Layanan ini bertujuan membantu para guru dalam mempermudah pengisian rapor online", tutur Yusuf ketika melaksanan uji coba sistem ini, sore hari (12/11).
       Budi Hartono Kepala SMPN 3, menuturkan melalui sistem guru kami dapat dengan mudah dan lancar ketika memasukkan nilai. Jadi sistem ini sangat bermanfaat bagi para guru Surabaya, untuk itu segera kunjungi situs tersebut.
      Sementara itu, Kepala Dispendik Surabaya Dr. Ikhsan, S. Psi, MM menjelaskan layanan ini dapat diakses oleh para guru mulai pukul 00.00 (12/12). Dengan demikian Sistem Transfer Nilai Rapor dapat dimanfaat para guru ketika akan memasukkan nilai rapor, sehingga pada saat penerimaan rapor nanti, tidak ada kendala. (Humas Dispendik Surabaya)

sumber: http://dispendik.surabaya.go.id/index.php/2581-permudah-aksesbilitas-rapor-online-dispendik-siapkan-layanan-khusus

1 komentar untuk "Permudah Akses Rapor Online, Dispendik Siapkan Layanan Khusus"